Belo Horizonte (ANTARA News) - Dua gol si Chicharito Javier Hernandez telah mengantar Meksiko menang 2-1 atas Jepang dalam laga terakhir Grup A Piala Konfederasi 2013 di Stadion Mineirao, Belo Horizonta, Brazil, Minggu pagi (WIB).

Meski sama-sama tidak lolos ke perempatfinal, Jepang maupun Meksiko ingin pulang dengan kemenangan. Namun, satu gol terlambat Shinji Okazaki pada menit 86 tidak cukup bagi Jepang untuk menandingi kekuatan Meksiko.

Chicharito membawa Meksiko unggul 1-0 melalui golnya pada menit 54, setelah upaya-upaya sebelumnya bersama Dos Santos tidak membuahkan hasil.

Umpan silang Andres Guardado dari kiri disambutnya dengan tepat. Chicharito menyundul bola dengan sempurna untuk menaklukkan kiper Jepang Kawashima.

Meski mampu nyaris mengimbangi Meksiko dalam pengusaan bola, Jepang dipaksa harus lebih berjuang keras karena pada menit 66, Chicharito mencetak gol lagi yang membuat timnya unggul 2-0.

Jepang hanya bisa membalas satu gol saja melalui Okazaki pada menit 90.

Meksiko hampir menang 3-0 ketika mendapatkan hadiah penalti usai Chicharito dijatuhkan Yoshida di kotak penalti.

Sayang, tendangan Chicharito dari titik putih bisa diselamatkan kiper Jepang Kawashima, demikian menurut data jalannya pertandingan yang dilansir laman FIFA.

Dengan kekalahan itu Jepang berada di juru kunci Grup A tanpa poin setelah kalah dua kali, sedangkan Meksiko menempati urutan tiga Grup A dengan poin 3.

Sementara pada pertandingan lain di Grup A, Brazil sukses mengalahkan Italia dengan skor akhir 4-2, dan berada di puncak klasemen Grup A dengan skor 9.

Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013