Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain dari serial terbaru WeTV orisinal “Dua Wajah Arjuna”, yakni Beby Tsabina, Nicholas Calame, dan Kathleen Carolyne membagikan cerita saat melihat pem-bully-an di lingkungan sekitar dan diri mereka yang pernah di-bully orang lain, sehingga memacu mereka untuk menjadi versi terbaiknya hingga saat ini.

Saat ditemui dalam acara bincang-bincang bersama di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu, Beby Tsabina dan rekan-rekan pemain dari serial “Dua Wajah Arjuna” mengatakan pernah di-bully orang lain karena fisik mereka.

Beby yang telah dikenal sebagai figur publik sejak berusia 13 tahun pun sempat di-bully karena fisiknya sebagai remaja yang terlihat agak gemuk atau chubby saat itu.

"Aku pernah (di-bully), tapi lebih ke chubby. Namanya juga anak SMP, kalau di televisi aku baru tau kalau (penampilan fisik) bisa kelihatan naik tiga kilogram, lebih berat dari aslinya,” kata Beby.

Baca juga: Beby Tsabina: Standar kecantikan di Indonesia lumayan besar

Meskipun terlihat agak gemuk, banyak orang yang akhirnya menyadari bahwa fisik Beby tidaklah se-chubby saat dilihat di layar kaca. Fisik asli Beby pun jauh lebih langsing saat dilihat langsung tanpa kamera.

"Kalau ketemu aslinya, orang-orang kayak, ‘oh, lebih kurus ya!’. Cuma banyak yang kayak ngomongin, ‘oh, chubby banget ya,’ itu sering banget dari dulu," kata Beby.

Ia menambahkan, “Cuma aku-nya yang nggak terlalu ngena karena di real life nggak ada yang langsung ngomongin itu, paling dulu pas masa puber,” katanya.

Lain lagi dengan Nicholas Calame. Aktor muda satu ini pernah melihat tindakan bully secara langsung saat dirinya SMA dan beruntung tindakan ini langsung diketahui pihak sekolah terkait untuk diselesaikan.

"Iya, SMA ada ya, sempat saya (melihatnya). Cuma ada beberapa sekolah yang terlihat lebih ketat menjaga image-nya, balik lagi ke sekolah masing-masing melindungi murid-muridnya, lebih diawasi," kata Nicholas.

Meskipun enggan memberitahu letak SMA atau tindakan bully yang pernah dilihatnya, Nicholas berharap tidak ada lagi tindakan pem-bully-an serupa di manapun itu.

Selain Beby dan Nicholas, aktris Kathleen Carolyne juga pernah mengalami pem-bully-an fisik seperti Beby. Bahkan, Kathleen sempat merasa stres saat fisiknya di-bully oleh orang lain.

"Sama, pernah (dibilang) chubby. Cukup stres," kata Kathleen.

Baca juga: Angga Yunanda dan Cut Beby Tsabina beradu peran di serial "Antares"

Beruntung, Carolyne dapat melewati itu semua dengan baik dan mampu bertahan menjadi salah satu aktris muda di Indonesia hingga kini. Baik dirinya, Beby, dan Nicholas pun sudah berusaha dengan baik untuk menjadi sosok muda produktif dan berbakat yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Sementara itu, tiga sosok aktris dan aktor ini akan tampil dalam serial “Dua Wajah Arjuna” yang tayang pada 10 November 2023 di layanan video berbayar WeTV.

Melalui serial ini, Beby dan pemain lain ingin memperlihatkan bahwa semua hal tentang fisik bukan sesuatu yang utama, melainkan kepribadian adalah hal terpenting dan pelaku pem-bully-an akan berakhir dengan tidak menyenangkan.

Personality itu yang penting, mau wajahnya seperti apa, mau fisiknya kayak apa. Kadang kita lupa di saat kita nggak pernah ngerasain ada ‘di atas’, sesuatu yang berbeda yang belum pernah dirasain sebelumnya suka bikin manusia lupa,” kata Beby.

Ia melanjutkan, "Kita harus lebih aware, yang penting diri dia sendiri, personality-nya dan bukan fisiknya," katanya

Serial asli sineas lokal ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda Indonesia, antara lain Beby Tsabina, Yesaya Abraham, Nicholas Calame, Kathleen Carolyne, dan lainnya.

Baca juga: Film "Naga Naga Naga" jadi ajang reuni pemain dan penonton

Baca juga: Gara-Gara COVID-19, Beby Tsabina pilih lanjutkan kuliah

Baca juga: Beby Tsabina belajar Bahasa Jerman demi perannya di "Rentang Kisah"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023