Begitu banyak bola yang sulit untuk dinilai, diperkirakan, di manakah bola itu akan jatuh? Dia melakukannya dengan sangat baik.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp memuji penampilan Jarrel Quansah yang tampil brilian saat mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 2-1 pada ajang Piala Liga Inggris di Stadion Vitality, Kamis.

Berduet dengan bek senior Joel Matip, Quansah terlihat tampil tanpa beban selama 90 menit penuh dengan mencatatkan statistik apik yaitu 114 kali sentuhan, dua dribble sukses, satu tekel, dua interseptions, tujuh clearances, dan 88,7 persen akurasi passing.

“Itu adalah hal lain yang jelas, dia benar-benar bagus. Dalam keadaan seperti ini, wow. Begitu banyak bola yang sulit untuk dinilai, diperkirakan, di manakah bola itu akan jatuh? Dia melakukannya dengan sangat baik,” puji Klopp tentang Quansah yang pada akhir laga mendapatkan penghargaan pemain terbaik, demikian keterangan resmi klub menyebutkan, Kamis.

Baca juga: Klopp senang dengan posisi yang dimainkan Mac Allister di Liverpool

“Mengenai bola, Caoimhin Kelleher berpikir untuk memberinya bola cukup banyak dan mari kita lihat apa yang bisa dia lakukan. Dia melakukannya dengan sangat baik di sana. Ya, permainan terbaik, tentu saja,” lanjutnya.

Pada musim ini, Quansah mendapatkan banyak kepercayaan dari Klopp. Bek kelahiran 29 Januari 2003 itu kerap dipasangkan dengan bek-bek tengah The Reds, seperti Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joel Matip, dan Joe Gomez.

Tujuh penampilan di semua kompetisi telah dikantongi Quansah pada musim ini.

Tidak hanya piawai menjaga pertahanan, bek berkebangsaan Inggris itu juga handal dalam membangun serangan. Terbukti dari satu assist yang ia berikan kepada Diogo Jota saat mengantar Liverpool memenangkan laga 3-1 melawan Leicester City, dalam ajang Piala Liga, akhir September lalu.

Baca juga: Liverpool terus bersaing di papan atas setelah hajar Nottingham 3-0
Baca juga: Ten Hag ambil tanggung jawab penuh setelah MU kembali kalah 0-3


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023