Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Sedikitnya 450 Kartu Tanda Penduduk elektronik warga Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah tercetak tanpa alamat lengkap pemiliknya.

"Sampai sekarang e-KTP itu belum saya bagikan kepada pemiliknya dan rencananya akan saya kembalikan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kotim untuk dilakukan perbaikan atau cetak ulang," kata Ketua RT 02/06 Kelurahan Baamang Barat, Arifin di Sampit, Jumat.

e-KTP itu hanya mencantumkan nama pemilik dan nama kelurahan, sedangkan alamat pemilik seperti nama jalan dan nomor rumah tidak tercantum.  Untungnya, eKTP ini belum dibagikan kepada warga.

"Jika e-KTP itu saya bagikan warga pasti protes dan daripada mereka rebut lebih baik saya kembalikan saja e-KTP itu ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk diperbaiki," kata Arifin.

Kepala Bidang Pengelolaan Data dan Informasi, Disdukcapil Kabupaten Kotawaringin Timur, Krispinus meminta e-KTP yang salah cetak tersebut tetap dibagikan kepada pemiliknya.

"Kami harap e-KTP yang salah cetak tetap dibagikan saja kepada pemiliknya, selanjutnya perbaikannya dilakukan oleh masing-masing pemilik e-KTP," jelasnya.

Dia berkilah, kesalahan cetak e-KTP ini bisa saja terjadi karena pada waktu mengisi blanko formulir pemohon  tidak lengkap mengisikannya.  Kesalahan juga bisa dari petugas saat mendata tidak mempertanyakan alamat lengkap pemilik eKTP.

Pewarta: Untung Setiawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013