Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meraih Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor 2023 dengan kategori terbaik, tepat waktu dan tepat jumlah.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada Kabag Keuangan Taman Safari Bogor Jumartono Kusaputro di Vimala Hills Resort, Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis.

"Sudah menjadi komitmen kita bersama sebagai bisnis usaha yang bergerak di bidang pariwisata dan hiburan serta restoran untuk taat regulasi, khususnya aturan pajak di Kabupaten Bogor," ungkap Jumartono usai menerima penghargaan.

Ia menegaskan bahwa Taman Safari Bogor berkomitmen untuk mempertahankan prestasi sebagai wajib pajak tepat waktu, tepat jumlah dan terbaik.

“Pajak merupakan ornamen penting untuk menopang keuangan daerah. Dan sudah menjadi komitmen kita bersama untuk membayar tepat waktu,” ujarnya.

Sementara, Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebutkan penghargaan Anugerah Pajak Daerah 2023 diberikan kepada 101 wajib pajak di Kabupaten Bogor.

Dari sebanyak 101 wajib pajak, kata Iwan, 91 diantaranya merupakan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS), camat, kepala desa hingga instansi atau organisasi yang telah mendukung optimalisasi penerimaan Pendapatan Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2023.

"Wajib pajak itu rutin tiap tahun yang diberikan apresiasi oleh Pemda terhadap wajib pajak berbagai jenis ada hotel, hiburan, restoran, PPAT, notaris," kata Iwan.

Menurut dia, penganugerahan pajak ini dilakukan untuk memacu wajib pajak untuk taat membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah.

"Biar mereka berlomba-lomba dalam kebaikan, juga kebanggaan dapat penghargaan dari kita," tuturnya.

Baca juga: Taman Safari Bogor olah kotoran gajah jadi bernilai ekonomi
Baca juga: PHRI adopsi sistem pengelolaan sampah di Taman Safari Bogor
Baca juga: Taman Safari Bogor kawinkan panda merah yang terancam punah

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023