Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) diguyur hujan dengan disertai petir pada Selasa malam.
 
BMKG melalui laman resminya di Jakarta, menyebutkan hanya dua wilayah itu yang diprakirakan hujan disertai petir pada malam hari, sementara wilayah lainnya diperkirakan berawan.
 
Oleh karena itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel dan Jaktim dari sore hingga malam hari.
 
Namun, pada pagi hari sebagian besar wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah, hanya Jaksel dan Jaktim yang diperkirakan cerah berawan.

Pada siang harinya, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur diperkirakan berawan. Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan. Hanya Jakarta Selatan yang diprakirakan hujan ringan.

Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 34 derajat celsius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 55-90 persen.
 
Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan suhu berkisar 25-34 derajat celsius dan kelembaban udara pada kisaran 55-90 persen.

Baca juga: BMKG perkirakan Jakarta didominasi cerah berawan pada Senin
Baca juga: Minggu pagi, cerah berawan di sebagian Jakarta

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023