Beijing (ANTARA) -  Bank Pembangunan China (China Development Bank/CDB) meningkatkan dukungan finansial untuk konstruksi infrastruktur dan pembangunan hijau di sektor transportasi negara tersebut.

Menurut bank tersebut, pihaknya telah memberikan pinjaman senilai lebih dari 530 miliar yuan (1 yuan = Rp2.124) atau sekitar 73,82 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp15.526) untuk sektor transportasi sejak awal tahun ini.

Pinjaman tersebut terutama mendukung sejumlah proyek infrastruktur transportasi utama di berbagai area, termasuk jalur kereta api, jalan raya, transportasi air, angkutan perkotaan, dan tiang-tiang pengisian daya untuk kendaraan energi baru.

Pinjaman itu juga digunakan untuk mendorong transformasi transportasi hijau dan rendah karbon negara tersebut serta pengembangan sistem transportasi modern yang komprehensif.

CDB mengatakan akan terus meningkatkan dukungan kredit untuk pembangunan infrastruktur transportasi, dan berkontribusi pada pembangunan sistem transportasi berkelanjutan yang aman, nyaman, efisien, hijau, ekonomis, inklusif, serta tangguh.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023