Banda Aceh (ANTARA News) - Tiga orang tenggelam di perairan laut pesisir pantai di dua lokasi terpisah di Kabupaten Aceh Besar, Minggu.

Komandan Sarnas Aceh Supriadi di Banda Aceh Minggu menjelaskan, tiga warga yang tenggelam itu masing-masing seorang di objek wisata pantai Lampuuk dan dua di Pasir Putih Krueng Raya, Aceh Besar.

Tim SAR bersama regu penolong lainnya telah diturunkan di dua lokasi terpisah tempat tiga warga tenggelam di perairan laut Aceh itu.

Di pantai Pasir Putih Kecamatan Masjid Raya, seorang korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi, sedangkan satu lagi dalam upaya pencarian.

Korban yang telah ditemukan itu diketahui berasal dari Kota Sabang, dan ia tenggelam ketika sedang memancing di di perairan laut Pasir Putih.

Sementara seorang yang masih dalam pencarian diperkirakan laki-laki asal Kabupaten Pidie. Keduanya terseret arus deras saat memancing di atas batu karang pantai Pasir Putih.

Korban tenggelam di objek wisata Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar diketahui bernama Zulkarnen (21), warga Desa Lamblang Manyang.

Korban juga terseret arus saat sedang mandi di pantai berpasir putih itu. Sementara dua hari sebelumnya, seorang prajurit TNI AD juga tenggelam dan ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

Tim SAR yang didukung organisasi RAFI meminta pengunjung pantai Lampuuk agar tidak mandi karena laut sedang berombak besar dan arus deras.

Pewarta: Azhari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013