Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengirim 28 pemain tim nasional Indonesia U-17 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Pemusatan latihan tersebut difokuskan agar tim asuhan pelatih Bima Sakti siap menghadapi Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menginstruksikan agar pemusatan latihan yang akan berjalan kurang lebih selama lima minggu ke depan di Jerman harus dimaksimalkan oleh tim Garuda Muda.

“Jadi ya kembali, kita harus benar-benar mempersiapkan tim ini (dengan waktu) yang tinggal 50 hari lebih. Jadi lima minggu ke depan di Jerman ini harus benar-benar dimaksimalkan untuk uji coba,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada Antara, Sabtu (16/09).

Rencananya tim Garuda Muda akan menjalani serangkaian pertandingan uji coba menghadapi beberapa akademi klub lokal dari Jerman diantaranya Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach.

Selain berhadapan dengan beberapa akademi dari klub lokal dari Jerman, Iqbal Gwijangge dkk. direncanakan akan menggelar pertandingan uji coba menghadapi sejumlah negara-negara terutama negara yang mempunyai taktik dan strategi yang hampir mirip dengan pesaing Indonesia nanti di grup A Piala Dunia U-17.

Timnas Indonesia telah tiba di negeri Panzer pada 19 September lalu dan akan menjalani pemusatan latihan (TC) hingga 23 Oktober mendatang.

Program pemusatan latihan (TC) yang dilakukan oleh anak asuh pelatih Bima Sakti itu merupakan program yang diselenggarakan berkat hasil kolaborasi antara Liga Sepak Bola Jerman (DFL) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) setelah dua organisasi itu menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Juni 2023.


Baca juga: Bima tegaskan Indonesia tak gentar hadapi lawan di Piala Dunia U-17
Baca juga: Kementerian PUPR bangun JPO ke JIS sebagai arena utama Piala Dunia U17


Selanjutnya: Menempa Garuda Muda

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023