Palu (ANTARA) - Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah mulai melakukan kunjungan pengawasan terhadap Bidhumas Polres jajaran guna memastikan kesiapan pengemban fungsi humas dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Supervisi dilakukan untuk memastikan dan mengecek kekuatan personel pengemban fungsi humas di Polres," kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulawesi Tengah, Komisaris Polisi Sugeng Lestari, di Palu, Rabu.

Baca juga: Kapolri: Pengamanan Piala Dunia U-17 tak ganggu tahapan Pemilu 2024 

Ia mengatakan supervisi bertujuan untuk melihat dan menilai kesiapan personel Humas Polres, serta mengecek kelengkapan alat khusus (alsus) yang diperlukan untuk pelaksanaan tugas, baik yang bersifat rutin maupun khusus terkait Pemilu.

Selain itu, kata dia, supervisi dilakukan guna mengetahui kendala yang dihadapi humas Polres dalam pelaksanaan tugas, serta memberikan solusi atas kendala tersebut.

Baca juga: Polda Papua minta bantuan 10 SSK untuk pengamanan Pemilu 2024

"Sebelumnya, kami juga sudah memberikan pelatihan kepada seluruh jajaran tentang peningkatan kemampuan komunikasi dan interaksi digital dalam rangka mendukung pengamanan Pemilu 2024," ujarnya.

Ia berharap para pelaksana fungsi humas pada Polres jajaran Polda Sulteng dapat memberikan dukungan pengamanan yang terbaik selama menghadapi Pemilu serentak 2024.

Baca juga: Polres Kapuas Hulu persiapkan pengamanan Pemilu 2024

Adapun pelaksanaan Supervisi Bidhumas dipimpin Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari yang diawali di Polres Parigi Moutong (Parimo), Selasa (19/9).
 

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023