Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya membantah adanya penutupan ruas Jalan Tol Bekasi-Karawang yang menyebabkan 250 bus angkutan buruh tertahan menuju Jakarta pada Rabu.

"Tidak ada penutupan jalan tol, bus yang mengangkut buruh tertahan karena macet total," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M Chaerul, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Menurut Chaerul, bus yang mengangkut buruh tertahan karena Jalan Tol Bekasi-Karawang menuju Jakarta macet total serta ada satu unit bus pecah ban.

Chaerul menyebutkan sekitar 400 bus yang mengangkut buruh telah berangkat dari Kabupaten Bekasi menuju Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB.

"Saat ini, sebanyak 37 bus telah masuk ke Jakarta," ujar Chaerul.

Salah satu Presidium Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI), Andi Gani Nena Wea, sebelumnya menyatakan bahwa 250 bus yang mengangkut buruh untuk memperingati Hari Buruh di Jakarta tertahan di Tol Bekasi-Karawang.

Menurut Andi polisi menutup jalan tol tersebut dan ia meminta polisi memenuhi janji untuk memberikan akses jalan bagi buruh yang ingin memperingati Hari Buruh.


Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013