Polisi akan berusaha agar tidak ada penutupan jalan tol
Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya menegaskan akan berusaha agar para buruh tidak menutup ruas jalan tol saat merayakan Hari Buruh Internasional (Mayday) yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

"Polisi akan berusaha agar tidak ada penutupan jalan tol," kata Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Sujarno di Jakarta, Selasa.

Sujarno mengatakan pimpinan Polda Metro Jaya telah memerintahkan para Kepala Polres, agar memastikan tidak terjadi pemblokiran jalan tol yang dilakukan buruh.

Menurut dia, pihak kepolisian akan mengedepankan pendekatan secara persuasif terhadap buruh saat melakukan aksi perayaan Hari Buruh Se-dunia tersebut.

Sujarno menuturkan petugas kepolisian akan memprioritaskan pengamanan pada rencana aksi penutupan ruas jalan tol dan "sweeping".

Pimpinan Polda Metro Jaya secara intensif telah melakukan langkah persuasif, agar mengantisipasi aksi sweeping dan penutupan jalan tol.

Polda Metro Jaya juga akan menggelar pertemuan dengan elemen buruh, guna mengimbau agar melaksanakan aksi unjuk rasa berjalan damai dan tertib.

"Kita imbau agar perusahaan dan buruh lebih baik menggelar acara seperti wayangan atau tumpengan," ujar Sujarno.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013