pada tahun ini PLN mengeluarkan program serupa dengan tujuan memberikan kemudahan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan listriknya
Surabaya (ANTARA) - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyatakan hingga 23 Agustus sebanyak 15.123 pelanggan di wilayah setempat telah memanfaatkan Program Tambah Daya Gebyar Kemerdekaan 2023.
 
Agus Kuswardoyo di Surabaya, Kamis, mengatakan jumlah terbanyak berasal dari wilayah Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Madiun sebanyak 2.437 pelanggan.
 
"Antusiasme yang tinggi pada program gebyar kemerdekaan tahun lalu, akhirnya pada tahun ini PLN mengeluarkan program serupa dengan tujuan memberikan kemudahan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan listriknya dengan biaya yang lebih terjangkau," kata Agus.
 
Program yang dilaksanakan pada HUT Ke-78 Kemerdekaan RI ini berlaku dengan skema PLN memberikan voucher spesial bagi semua golongan tarif daya 450 volt ampere (VA) sampai 4.400 VA untuk tambah daya hanya Rp170.845, dengan pilihan tambah daya akhir maksimal 5.500 VA.
 
"Segera dimanfaatkan bagi yang ingin tambah daya karena harganya terjangkau. Berlaku dari 1 Agustus 2023 hingga 31 Agustus 2023," ujarnya.

Baca juga: PLN dorong pertumbuhan ekonomi melalui program Desa Tematik

Baca juga: PLN UID Jatim sosialisasi pemahaman kelistrikan hingga ke desa
 
Untuk mendapatkan voucher ini, kata dia, caranya mudah, pelanggan hanya perlu belanja daring di marketplace PLN Mobile dengan 1 kali transaksi minimal Rp78.000 akan mendapatkan voucher tambah daya dengan harga Rp170.845.
 
Jika harga normal untuk naik daya dari 450 VA ke 5.500 VA itu biayanya Rp4.893.450, tapi di Gebyar Kemerdekaan 2023 ini pelanggan hanya perlu membayar harga Rp170.845 cukup dengan berbelanja di marketplace.
 
Marketplace ini merupakan salah satu fitur dalam aplikasi PLN Mobile, yang menyediakan banyak produk kelistrikan yang menarik bagi pelanggan seperti kendaraan listrik, peralatan elektronik, home appliance, hingga produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
 
"Bisa juga berbelanja produk UMKM Rumah BUMN, jadi selain kita mendorong pelaku usaha kecil kita juga mendapat program tambah daya murah. Bermanfaat untuk semua," tutur Agus.

Baca juga: PLN menargetkan pasang 84 ribu lebih "Smart Meter AMI" di Sidoarjo

Baca juga: PLN siagakan 4.233 personel guna amankan listrik saat sholat Idul Adha
 
 

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023