Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar meninjau infrastruktur di sepanjang Jalan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Pintu I, Kecamatan Cipayung, Jumat, menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada 2-7 September 2023

Kegiatan itu diawali dengan peninjauan saluran yang berada di Jalan Taman Mini Pintu I, mulai dari Tamini Square hingga Pintu Utama TMII di Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar.

Selanjutnya pembenahan hingga pengecatan kanstin jalan di Pintu Utama TMII Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung.

"Jadi, ini menindaklanjuti arahan dari Pak Penjabat (Pj) Gubernur dari hasil Rapimgub (Rapat Pimpinan Gubernur) kemarin agar adanya penataan infrastruktur kota di lokasi TMII. Ini kita rapikan agar tetap estetik," kata Anwar.

Dia meminta agar Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait seperti Suku Dinas Pertamanan dan Hutan (Tamhut), Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Timur bersama kelurahan dan kecamatan berkolaborasi untuk memulai berbagai perbaikan dan pengawasan pedagang kaki lima (PKL).

Baca juga: DKI berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh saat KTT ASEAN
Baca juga: 50 persen pegawai di DKI Jakarta bekerja dari rumah mulai 21 Agustus


Hasil penataan infrastruktur itu diharapkan dapat dinikmati seluruh warga Jakarta terutama menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada 2-7 September 2023.

Seiring adanya pertemuan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini meningkatkan kenyamanan dan kelancaran perjalanan para delegasi negara anggota dan mitra ASEAN saat berada di Jakarta.

"Semuanya kita rapikan, seperti pohon hingga pengecatan kastin jalan agar Jakarta Timur tetap indah, asri dan tertata rapi," kata Anwar.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023