Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Kamis (3/8) mulai Pemprov DKI Jakarta membangun pengolahan sampah menjadi bahan bakar (refuse derived fuel/ RDF) di Rorotan, Jakarta Utara dan Pegadungan hingga penyelenggaraan Jakarta Investment Forum (JIF) 2023.

 

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 

Pemprov DKI bangun pengolahan sampah jadi bahan bakar di dua lokasi

 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun pengolahan sampah menjadi bahan bakar (refuse derived fuel/ RDF) di Rorotan, Jakarta Utara dan Pegadungan, Jakarta Barat menyusul sudah tersedianya lahan di kedua lokasi tersebut.

"Jadi kita dikasih lahan untuk membangun RDF di Rorotan dan Pegadungan. Kita juga sudah lihat dua lokasi itu," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini


Jakarta Timur gelar bimtek bagi pelaku usaha ekonomi kreatif

Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi pelaku usaha ekonomi kreatif daerah setempat sebagai upaya meningkatkan kualitas produk dan pemasaran.

Wakil Wali Kota Jaktim Iin Mutmainah saat membuka Bimtek Pengembangan Kewirausahaan Terpadu 2023 bertema "Strategi Pengembangan Usaha Kreatif melalui Media Digital bagi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif" itu di Jakarta, Kamis, menyebut, kegiatan ini bertujuan mengedukasi mereka.

Berita selengkapnya klik di sini


Legislator desak Pemprov DKI kawal korban kabel optik dapat kompensasi

Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengawal korban tertimpa kabel serat optik Sultan Rif'at Alfatih (20) sampai mendapat kompensasi biaya pengobatan.

"Saya minta korban diberi pendampingan supaya mendapat kompensasi dengan menanggung seluruh biaya pengobatan," kata Hardiyanto Kenneth saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

 

Berita selengkapnya klik di sini


Jakarta catatkan realisasi investasi 16,1 persen dari PMDN pada 2022

Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Yuliot Tanjung menjelaskan bahwa DKI Jakarta mencatatkan realisasi investasi yang gemilang sepanjang tahun 2022, yakni mencapai Rp89,2 triliun atau 16,1 persen dari realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

"Realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Provinsi DKI Jakarta sepanjang tahun 2022, menembus Rp89,2 triliun atau 16,1 persen dari total realisasi PMDN secara nasional," kata Yuliot Tanjung saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini


Pemprov DKI sebut Forum Investasi wadah promosikan proyek potensial

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebut penyelenggaraan Jakarta Investment Forum (JIF) 2023 bisa menjadi wadah mempromosikan proyek-proyek potensial yang ada di DKI Jakarta kepada calon investor dalam dan luar negeri.

"Berbagai proyek pada sektor transportasi, properti, energi terbarukan, pariwisata sampai dengan infrastruktur kami tawarkan kepada Jakarta Investment Forum 2023," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono saat membuka acara JIF 2023 di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023