Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll memberi sinyal bahwa ia sebenarnya masih memerlukan seorang penyerang asing lagi dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Presiden Persija Mohamad Prapanca sebelumnya telah memberikan pernyataan resmi bahwa pihaknya telah mendaftarkan total 28 pemain untuk liga musim ini. Dari 28 pemain, hanya lima pemain asing yang dimiliki Persija, dari maksimal enam orang pemain.

"Setiap pemain yang ada di skuad penting bagi saya. Tentu saja kami berbicara mengenai seorang penyerang tapi situasinya seperti ini, presiden telah berbicara tentang hal ini, dan fokus saya sekarang adalah untuk pertandingan," kata Doll pada konferensi pers menjelang pertandingan melawan Persita Tangerang di Jakarta, Jumat sore.

Baca juga: Persija Jakarta resmi datangkan pemain asing kelima Oliver Bias

Persija saat ini memiliki lima pemain asing dengan salah satu di antaranya berasal dari Asia Tenggara. Terakhir mereka memperkenalkan pemain asing terakhirnya, Oliver Bias, yang berdarah Filipina-Jerman pada Rabu (19/7) silam.

Namun berbeda dengan pemain asing sebelumnya yang direkrut Persija yakni Maciej Gajos, yang dimainkan tidak lama setelah resmi didatangkan ke ibu kota, Bias dipastikan tidak akan membela Macan Kemayoran pada pertandingan Sabtu (22/7). Doll mengatakan bahwa sang pemain masih kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang dan masih memerlukan istirahat.

Pada pertandingan menghadapi lawan yang sama musim lalu, Persija menelan kekalahan 0-1 dari Persita. Meski demikian, Doll telah melupakan hal itu dan memilih fokus pada pertandingan besok, terutama setelah Persija meraih hasil bagus dengan kemenangan 4-1 atas Bhayangkara Presisi pada pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Persija resmi datangkan gelandang Polandia Maciej Gajos

"Sekarang kami datang setelah memenangi pertandingan (kontra Bhayangkara) untuk melawan Persita. Mereka juga memenangi dua pertandingan terakhirnya maka itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar berat. Maka penting bagi kami untuk memiliki form yang bagus besok, performa yang bagus. Menurut saya kami akan memainkan pertandingan yang lebih baik dibanding saat kami kalah 0-1 (dari Persita) musim lalu," tutur pelatih asal Jerman itu.

Pertandingan Persija melawan Persita akan dimainkan di Stadion Indomilk, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu pukul 15.00 WIB. Sebelum menjamu Persija, Persita memiliki modal bagus dengan kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang dan 1-0 di markas Rans Nusantara. Hasil-hasil tersebut membawa Persita kini menghuni posisi kelima di klasemen sementara dengan enam poin.

Persija berada di posisi kedelapan di klasemen sementara dengan koleksi lima poin, setelah memulai musim dengan dua hasil imbang beruntun. Namun mereka memiliki modal semangat yang bagus berkat kemenangan meyakinkan atas Bhayangkara pada laga terakhirnya.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023