Jakarta (ANTARA) - Bek asing asal Brazil Alef Vieira Santos melengkapi komposisi pemain asing Bhayangkara FC dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Bhayangkara FC sebelumnya telah memiliki Anderson Salles, Adam Najem, Crislan Henrique, Matias Mier serta Dylan De Bruycker (ASEAN).

Chief Operatin Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji mengatakan kedatangan Alef diharapkan bisa menjadi solusi untuk lini belakang The Guardians.

Diketahui pada tiga pertandingan terakhir, Bhayangkara FC harus kebobolan sembilan gol usai takluk 1-3 dari PSIS Semarang, 1-2 dari Rans Nusantara FC dan 1-4 dari Persija Jakarta.

"Sekali lagi kami membutuhkan pemain belakang maka dari itu kita mengontrak dia. Ini juga atas rekomendasi pelatih juga. Mudah-mudahan bisa beradaptasi dengan baik dan membantu kita untuk bangkit di laga-laga selanjutnya," terang Sumardji.

Baca juga: Bhayangkara FC evaluasi hasil usai hadapi PSIS jelang laga kandang

Pemain berusia 29 tahun itu turut didatangkan karena memiliki pengalaman berkarier di sepak bola Asia Tenggara karena bermain di Liga Thailand selama 3,5 tahun.

Mantan pemain Khonkaen FC dan Suphanburi ini diharapkan juga menjadi tembok kokoh bersama Anderson Salles dan diharapkan bisa beradaptasi untuk membantu Bhayangkara FC bangkit dari keterpurukan.

"Saya harapkan bisa membantu tim ini di kompetisi yang sedang berjalan," terang Alef.

Kini Bhayangkara FC menduduki dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia tanpa raihan poin dari tiga laga dan selanjutnya skuad asuhan Emral Abus akan menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia, Sabtu (22/7).

Baca juga: Persija raih kemenangan perdana liga setelah pukul Bhayangkara 4-1
Baca juga: Bhayangkara FC kandas di kandang PSIS Semarang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023