Jakarta (ANTARA News) - Rod Stewart akan merilis album "Time" pada 7 Mei 2013 di Capitol Records.

Ini album pertamanya dengan materi baru dalam 20 tahun terakhir. Stewart menulis dan memproduseri 11 dari 12 lagu dalam "Time".

Album edisi deluxe di iTunes akan menyertakan tiga lagu tambahan di antaranya "Legless" yang juga ditulis sendiri oleh Stewart.

Seperti ditulis dalam laman Rollingstone, single pertama album Stewart, "She Makes Me Happy", akan dirilis ke  radio. Single kedua, "Finest Woman" akan rilis lewat radio pada 8 April.

Stewart  konon kehilangan kemampuannya menulis lagu dalam 20 tahun terakhir. Dia mendapatkan kembali "percikan" ketika  merenungi hidup untuk biografi terbarunya.

 "Tiba-tiba ide untuk membuat lirik langsung menumpuk di kepala saya," katanya.

"Selanjutnya tahu-tahu saya sudah punya lagu berjudul 'It's Over' mengenai perceraian dan perpisahan. Dan sekarang saya bangun tengah malam lalu mencari pena untuk menulis, sebelumnya tak pernah begitu Saya menyelesaikan tujuh sampai delapan lagu secara cepat."

Bersamaan dengan rilis Time, Stewart juga akan memulai tur "Live the Life'" pada 1 Juni sedangkan tur di Amerika bersama Steve Winwood akan dilaksanakan pada 17 Oktober.


Penerjemah: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013