Jakarta (ANTARA News) - New Jeep Grand Cherokee 3.6L Overland yang diluncurkan Chrysler Indonesia hari ini memiliki tiga fitur terbaru dan tercanggih di kelasnya yaitu ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning) dan BSM (Blind Spot Monitoring).

Fitur ACC (Adaptive Cruise Control) akan menyesuaikan kecepatan cruise control secara otomatis sehingga membuat jarak mobil tetap aman dengan mobil di depannya.

Fitur FCW (Forward Collision Warning) akan mendeteksi potensi bahaya dan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk menghindar dan fitur BSM (Blind Spot Monitoring) memiliki sistem radar yang akan memberitahukan pengemudi jika ada objek pada area Blind Spot.

Model sport utility vehicle (SUV) tangguh itu juga memiliki fitur Select-Terrain untuk beradaptasi pada lintasan yang berbeda.

Mode Sand/Mud untuk permukaan berpasir dan lumpur, mode Rock untuk lintasan berbatu yang besar, mode Auto untuk lintasan normal, mode Snow untuk dijalan licin atau pasir kering.

"Pelanggan Indonesia menginginkan SUV yang mewah tapi bisa melewati segala kondisi jalanan baik banjir, lintasan berlumpur bahkan area berpasir," kata Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global Ahmad Rieva Muchsin dalam peluncuran New Jeep Grand Cherokee 3.6L Overland  di Jakarta Rabu (13/3).

Fitur Dual-Zone Automatic Temperature Control (ATC) akan menyesuikan suhu udara di dalam kabin mobil untuk membuat suasana nyaman.

Kemudian ada fitur Uconnect Multimedia dan voice command untuk memilih stasiun radio, musik dan melakukan panggilan telepon dengan perintah suara melalui bluetooth.

Sistem itu juga mampu melakukan sinkronisasi dengan buku alamat telepon hingga 1.000 entri.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013