semua turap kali perlu ada perawatan rutin
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mempercepat proses pembangunan turap Kali IKIP di Jalan Pulomas Selatan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

"Jika tidak dilakukan dengan cepat, jalan ini akan terputus dan mengganggu serta membahayakan warga," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar saat meninjau lokasi, Selasa.

Oleh karena itu, dia berharap agar pembangunan turap bisa selesai tepat waktu agar ketika musim hujan tidak membahayakan masyarakat dan pengguna jalan.

"Tentunya pembangunan turap ini dapat berjalan sesuai dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan selama 45 hari kerja," ucapnya.

Proyek pembangunan turap yang longsor itu melibatkan pihak ketiga dengan anggaran sebesar Rp350 juta dan dimulai sejak pertengahan Mei 2023..

Menurut dia, jika turap tidak cepat diperbaiki akan terjadi longsor susulan dan badan jalan ikut tergerus longsor.

Padahal, katanya, jalan ini menjadi akses keluar masuk kendaraan ke sejumlah perkantoran.

"Sejatinya memang semua turap kali perlu ada perawatan rutin dan perbaikan jika ada kerusakan. Termasuk, jika ada yang retak perlu diperbaiki agar tidak terjadi longsor lebih parah lagi," kata Anwar.

Turap yang dibangun itu di sepanjang 67 meter dengan ketinggian empat meter.

Baca juga: Wali Kota minta Waduk Kampung Rambutan Utara dikeruk lebih dalam
Baca juga: Pemkot bangun waduk di proyek sodetan kali Kampung Sumur

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023