Polda Metro Jaya bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Daerah
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya (PMJ) mengadakan bakti sosial dengan cara melakukan "bedah rumah" sebanyak 26 unit hunian dan merenovasi sejumlah rumah ibadah yang berlokasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya guna memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 yang berlangsung pada 1 Juli.
 
"Dalam waktu tiga bulan ke depan Polda Metro Jaya bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Daerah akan melakukan perbaikan rumah warga, sebanyak 26 rumah yang akan diperbaiki serta perbaikan tempat ibadah di beberapa mushola dan satu klenteng.” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Karyoto sebelumnya menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan bedah rumah di tiga tempat yaitu, di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat, serta pembuatan sumur bor air bersih di daerah Bekasi.
 
“Selain itu Polda Metro Jaya sudah melaksanakan bakti kesehatan seperti donor darah, vaksinasi COVID-19, khitanan massal gratis, dan pengobatan gratis, " ucapnya.
 
Selanjutnya di bulan Juni Ini Polda Metro Jaya akan melaksanakan operasi gratis seperti katarak dan bibir sumbing, kunjungan ke rumah anggota yang sakit, serta pembagian 11.000 paket sembako
 
Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual.
 
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (kedua dari kanan) saat mengecek salah satu rumah yang bedah atau di renovasi di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (19/6/2023) ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya

Ia menjelaskan, menjelang HUT Ke-77 Bhayangkara, Polri melakukan berbagai kegiatan meliputi bakti sosial, pembersihan dan renovasi tempat ibadah, serta pembangunan tempat fasilitas air bersih di 34 polda.
 
Kegiatan tersebut meliputi pembersihan, perbaikan, dan pemeliharaan tempat ibadah 2.170 rumah ibadah (1.195 masjid, 706 gereja, 118 pura, 78 klenteng, dan 77 vihara).
 
Polri juga menyalurkan 322.085 paket sembako terdiri atas 30 ribu di lingkungan Mabes Polri dan sekitar 292.085 paket di Polda.
 
Bantuan sosial disalurkan kepada masyarakat penerima, seperti kaum dhuafa, anak yatim piatu, panti jompo, penyandang disabilitas, nelayan, buruh, pemulung, tukang ojek, dan purnawirawan.

Baca juga: Polda Metro Jaya gelar khitanan massal jelang HUT Ke-77 Bhayangkara

Baca juga: Sentuhan hati Briptu Mahmuda di Desa Penyamun

Baca juga: 48 peserta ikuti Lomba Ketangkasan Bermotor Polda Metro Jaya

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023