Pesona alam bawah laut Indonesia merupakan salah satu surga dunia bawah laut...
London (ANTARA News) - Indonesia ikut memamerkan keindahan alam bawah lautnya dalam acara tahunan Golden Dolphin Moscow International Festival pada 14-17 Februari lalu di Moskow, Rusia.

Dalam festival di Gedung Pameran Gostiny Dvor itu Pemerintah Daerah Sulawesi Utara dan Wakatobi serta beberapa penyedia layanan tur dalam negeri memamerkan aneka pilihan lokasi menyelam di dalam negeri kepada wisatawan Rusia, kata Sekretaris III Pensosbud KBRI Moskow, Pratomo Adi Nugroho, Kamis.

Anjungan Indonesia dalam pameran itu antara lain menawarkan wisata bawah laut di Pulau Weh, Wakatobi, Laut Banda, Teluk Lembeh, Alor, Halmahera, Bunaken dan Raja Ampat kepada penyuka wisata bawah laut Rusia dan pengunjung pameran dari negara-negara lain.

Indonesia berusaha memromosikan wisata bahari dalam negeri dalam festival yang diikuti oleh sekitar 230 perusahaan dari 36 negara dan dihadiri lebih dari 23.000 pengunjung itu.

Duta Besar RI untuk Rusia dan Republik Belarus, Djauhari Oratmangun, mengatakan Indonesia punya beragam potensi wisata bahari, dengan pantai-pantai indah berpasir putih dan sinar matahari yang hangat serta pesona aneka terumbu karang dan biota laut. 

"Pesona alam bawah laut Indonesia merupakan salah satu surga dunia bawah laut yang menjadi tujuan utama fotografer dan pembuat video bawah laut dari berbagai belahan dunia," katanya.

Keikutsertaan Indonesia dalam pameran wisata bahari itu diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia.

(H-ZG)





Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013