Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Sabtu (10/6) mulai Pemprov DKI dan PLN kumpulkan 640 kg sampah dari Sungai Ciliwung dalam rangka Hari Lingkungan Hidup hingga Pemprov DKI Jakarta membuka trotoar di depan kantor Kedubes Amerika Serikat (AS) Jumat malam (9/6).


Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


Hari Lingkungan Hidup, DKI-PLN kumpulkan 640 kg sampah dari Ciliwung

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengumpulkan 640 kilogram (kg) dari Sungai Ciliwung, di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan sebagai rangkaian Hari Lingkungan Hidup.

"Saat ini Pemprov DKI juga berencana membuat saringan sampah di kawasan TB Simatupang, untuk menyaring sampah kiriman dari luar Provinsi DKI Jakarta," kata Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Sarjoko dalam Aksi Peduli Ciliwung di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

  Generasi muda DKI diajak belajar bahasa daerah lewat permainan

Kelompok 1 Finalis Duta Bahasa DKI Jakarta 2023 mengajak generasi muda untuk belajar lima bahasa daerah lewat sebuah inovasi papan permainan bernama “Telusur Bahasa”.

“Ada bahasa Jawa, Sunda, Melayu Betawi, Batak, dan Bugis yang dikemas dalam permainan papan yang dimodifikasi seperti permainan papan populer ludo," kata Finalis Duta Bahasa DKI Jakarta 2023 Muhammad Rifai Hasbi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

  Kompetisi tinju Jagakarsa diharap jadi contoh antisipasi tawuran

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap kompetisi tinju amatir oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Jagakarsa, Jakarta Selatan bisa menjadi contoh bagi pihak kepolisian untuk mengantisipasi kasus tawuran di DKI Jakarta.

"Semoga ini bisa menjadi contoh para polsek dan bayangkan seluruh Polsek di DKI Jakarta mau melakukan hal yang serupa," kata Dito saat ditemui di ajang kejuaraan tinju amatir Polsek Jagakarsa Jakarta Selatan, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

  Polda Metro Jaya gelar balap jalanan pada 24-25 Juni di Kemayoran

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menggelar balap motor jalanan (street race)

pada 24-25 Juni 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"'Street race' keenam nanti dilaksanakan tanggal 24-25, yaitu di Kemayoran," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

  Pemprov DKI buka trotoar depan Kedubes AS Jumat malam

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka trotoar di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat malam (9/6).

"Dilakukan jam 22.00 sampai 23.00 WIB, pengangkatan (beton) MCB (moveable concrete barrier)," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023