Persiapan setelah ini bagaimana menyusun program agar pemain secara individu naik peringkatnya. Otomatis pemain harus sering ikut turnamen,"
Jakarta (ANTARA News) - Tim Fed Indonesia memasang target untuk bertahan di Grup I setelah menjadi juara di Grup II Asia Oceania di Astana, Kazakhstan, Sabtu (9/2).

"Tim kita memang layak di grup I. Setelah ini bagaimana agar tim kita tidak terpental di grup I. Target harus bertahan karena pertarungan di grup I berat," kata Kapten Tim, Suharyadi, usai acara penyambutan Tim Fed Indonesia di kantor PELTI, Jakarta, Selasa.

Tim yang diperkuat Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta, dan Aldila Sutjiadi menang mengalahkan Hong Kong di babak final Grup II dengan skor 2-0. Bahkan, Ayu Fani dkk tampil sebagai tim yang tidak terkalahkan mulai dari babak penyisihan Grup A tempat tim Indonesia berada.

Lewat kemenangan ini, Indonesia berhasil meraih tiket ke Grup I. Di Grup I, Indonesia akan berhadapan dengan Kazakhstan, Uzbekistan, Thailand, Taiwan, Korea Selatan, dan India. Sebelumnya, Indonesia pernah masuk di Grup I pada tahun 2011 silam namun gagal bertahan.

Sebagai langkah persiapan menuju pertandingan yang berlangsung tahun depan, lanjut Suharyadi, ia akan menyusun program untuk pemain.

"Persiapan setelah ini bagaimana menyusun program agar pemain secara individu naik peringkatnya. Otomatis pemain harus sering ikut turnamen," jelas Suharyadi.

"Saya menargetkan Ayu raih peringkat 200, Lavinia di 300, dan Aldila yang masih level junior harus main di grand slam junior," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP PELTI Maman Wirjawan berjanji akan memberikan bonus kepada Tim Piala Fed. Namun, ia tidak mau merinci jumlah bonus yang akan diberikan.

"Semoga kemenangan ini bisa memberikan semangat baru di dunia olahraga terutama tenis," ujarnya saat menyambut Tim Piala Fed di kantor PELTI.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013