Jakarta (ANTARA) - Upaya David Agung Susanto untuk lolos ke babak utama turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri kelima mulai terbuka, Senin, setelah petenis tunggal putra Indonesia itu memetik kemenangan perdananya di babak kualifikasi.

Hal yang sama juga diharapkan Claudio Lumanau. Petenis muda yang baru saja memulai kariernya ke jenjang senior itu mencatat sukses pada pertandingan pertamanya saat bertemu petenis Australia Nicholas Jovanovski di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta.

Berdasarkan catatan hasil pertandingan, Claudio memimpin 6-4 di set pertama dan hanya kehilangan satu gim saja di set kedua untuk menang 6-1. Petenis berusia 19 tahun itu maju ke putaran kedua babak kualifikasi.

Sementara, pada laga kedua, Selasa, Claudio bakal menghadapi tantangan berat karena akan bersua petenis asal Brazil Bojicic Ono Luca.

Baca juga: Petenis Taiwan juarai BNI-MedcoEnergi M25K Seri IV Jakarta

Kemenangan lainnya juga berhasil dibukukan oleh David Agung Susanto saat meladeni wakil Argentina Nicholas Garcia Longo.

Unggul teknik dan juga variasi permainan, tunggal putra Indonesia yang kini berusia 31 tahun itu unggul 6-4 di set pertama.

Unggul jauh 5-0 di set kedua, meski lawannya berupaya mengejar hingga skor 3-5, ayah satu orang putri itu berhasil mengakhiri perlawanan Garcia Longo dengan skor akhir 6-4.

Selanjutnya, di babak kedua, Selasa, David akan menghadapi petenis Amerika Serikat Bhat Aayush yang mengalahkan Arjun Mahadevan 6-3, 7-5.

Namun, langkah kedua pemain tunggal putra Indonesia itu gagal diikuti petenis tuan rumah lainnya Gunawan Trismuwantara, saat menghadapi Dheeraj Srinivasan 4-6, 4-6.

Selain Gunawan, Indonesia juga harus kehilangan Lucky Chandra Kurniawan yang takluk di tangan petenis Selandia Baru Crowther Corban 1-6, 2-6.

Baca juga: Christo/Nathan harus puas jadi runner up MedcoEnergi M25K seri keempat

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023