Guiyang (ANTARA) - Pameran Industri Mahadata Internasional China 2023 ditutup pada Minggu (28/5) di Guiyang, ibu kota Provinsi Guizhou, China barat daya, dengan kontrak investasi senilai 61,3 miliar yuan (1 yuan = Rp2.115) yang ditandatangani dalam acara berdurasi tiga hari.

Menurut pihak penyelenggara, lebih dari 220 kegiatan bisnis digelar selama acara itu, dengan lebih dari 900 produk, teknologi dan program baru dipamerkan, menarik lebih dari 180.000 pengunjung.

Pameran tersebut mengundang 338 tamu luar negeri dari 50 negara dan kawasan. Selain itu, ada pula 83 perusahaan internasional terkemuka yang berpartisipasi dalam ekshibisi di pameran tersebut.

Berlangsung dari Jumat (26/5) hingga Minggu, pameran itu berfokus pada upaya "mengintegrasikan ekonomi digital dan riil, membuka kunci masa depan dengan kekuatan komputasi".

Sering dijuluki sebagai pusat mahadata China, provinsi pegunungan Guizhou merupakan zona percontohan komprehensif mahadata nasional pertama China. Provinsi Guizhou mempromosikan industri mahadata sebagai tulang punggung pembangunan sosial dan ekonomi berkualitas tingginya.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023