segera kita kerahkan personel serta peralatan SAR air untuk mencari korban
Jakarta (ANTARA) - Tim SAR gabungan terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD DKI Jakarta, dan Indonesian Escorting Ambulance (IEA) Jakarta mencari seorang pemancing yang tenggelam di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara pada Sabtu (27/5) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli yang juga selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam keterangan di Jakarta, Minggu, mengatakan korban Syahrudin (42) tenggelam setelah terpeleset ketika sedang memancing,  rekannya yang berusaha untuk menyelamatkan korban dengan cara menarik juga gagal.

Fauzzi mengatakan, Tim SAR  yang menerima informasi tersebut pada minggu (28/5) kemudian meluncur menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Kita terima informasi pagi ini,  lalu segera kita kerahkan personel serta peralatan SAR air untuk mencari korban," ungkap Fauzzi.

Ia mengatakan upaya pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi tiga area dimana tim pertama melakukan pencarian dengan perahu karet di permukaan hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pemecah gelombang hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian tim ketiga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 10 meter.

"Pencarian hingga petang ini masih nihil dan akan dilanjutkan besok pagi sementara pemantauan dilakukan dengan penyebaran informasi pada kapal yang melintas," katanya.
Baca juga: Tim SAR cari bocah yang diduga tenggelam di Kali Ciliwung Tebet
Baca juga: Tim SAR temukan pria paruh baya yang tenggelam di Kanal Banjir Barat
Baca juga: Nelayan yang hilang di Teluk Jakarta ditemukan meninggal dunia

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023