Toronto (ANTARA News) - Pemain Australia Andrew Bogut memainkan pertandingan perdananya di NBA setelah absen selama hampir tiga bulan, dengan mencetak 12 angka dan melakukan delapan rebound untuk membawa Golden State Warriors meraih kemenangan 114-102 pada Senin (Selasa) di Toronto.

Bogut, yang tidak pernah bermain sejak 7 November setelah menjalani operasi pada pergelangan kaki kirinya, tampil sejak menit pertama dan memblok empat tembakan serta melakukan satu kali steal selama 23 menit berada di lapangan, demikian laporan AFP.

Center Australia ini, yang menjadi pilihan teratas pada draft NBA 2005, didatangkan dari Milwaukee ke Warriors pada Maret silam dan hanya sebulan berselang ia menjalani operasi pergelangan kaki kiri tersebut.

Bogut bermain pada empat dari lima pertandingan pertama Warriors musim ini, sebelum absen untuk membantu memulihkan pergelangan kakinya. Sepanjang 412 kali penampilannya di NBA, Bogut rata-rata mencetak 12,6 angka dan 9,3 rebound per pertandingan.

Bogut merupakan salah satu dari enam pencetak "dua digit" untuk Warriors, yang dipimpin oleh forward David Lee dengan torehan 21 angka dan 12 rebound. Klay Thompson menambahi 19 angka dan tujuh rebound, sedangkan pemain guard Stephen Curry menambahi 17 angka.

Golden State kini memiliki rekor 27-14, menduduki peringkat kelima di klasemen Wilayah Barat, sedangkan Raptors, yang pencetak angka terbanyaknya adalah Aaron Gray dengan raihan 22 angka, merosot menjadi 16-29, menduduki peringkat ke-11 di Wilayah Timur.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013