Jakarta (ANTARA) - Android 14 versi beta sudah tersedia untuk beberapa ponsel dan Google baru-baru ini mendorong pembaruan beta kedua sistem operasi tersebut.

Beberapa orang yang telah menjajal sistem operasi tersebut mengungkapkan fitur-fitur menarik, salah satunya screen recording, perekaman layar, yang lebih ramah privasi.

Dalam laporan GSM Arena, Sabtu (20/5), fitur screen recording yang lebih berorientasi privasi itu memungkinkan penggunanya menyembunyikan suara dan juga sentuhan.

Baca juga: Seri TECNO CAMON 20 akan Hadir dengan Android 14 Beta

Screen recording baru itu memungkinkan pengguna membatasi perekaman ke satu aplikasi dan menyembunyikan informasi sensitif seperti notifikasi saat perekaman berlangsung.

Pengguna bisa memutuskan untuk merekam secara keseluruhan dari awal sebelum masuk ke aplikasi atau hanya ingin merekam di satu aplikasi lewat screen recording. Untuk perekaman di satu aplikasi, pengguna bisa memilih satu dari tiga aplikasi yang paling sering digunakan.

Sebelumnya memang sudah ada perusahaan teknologi yang menggunakan Android dengan sistemnya untuk membuat perekaman layar dengan privasi yang baik seperti Samsung dengan OneUI-nya.

Namun, ini pertama kalinya Android menawarkan privasi tersebut di layanan perekaman layarnya secara langsung sehingga fitur ini menarik untuk ditunggu saat Android 14 dirilis resmi.

Baca juga: Pengembang aplikasi kini bisa jajal Android 14 beta 1 di iQOO 11

Baca juga: Apple rilis iOS 16.4.1 perbaiki kerentanan keamanan dan bug

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023