Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic kembali mencatatkan triple-double saat Denver Nuggets mengalahkan Los Angeles Lakers dengan skor 108-103 dalam gim kedua babak final NBA Wilayah Barat di Ball Arena Denver Colorado, Jumat WIB.

Jokic mencatat 23 poin, 17 rebound, 12 assist. Ini adalah triple-double kedua kalinya saat melawan Lakers di dua pertandingan Final NBA Wilayah Barat.

Namun bintang Denver kali ini bukan cuma Jokic, Jamal Murray menjadi pencetak skor tertinggi untuk Nuggets dengan 37 poin dan 10 rebound.

Tembakan Jamal Murray meleset sebanyak 12 kali dari total 17 upaya tembakannya di kuarter tiga. Akan tetapi Murray menemukan sentuhannya di kuarter empat dengan mencetak 23 poin di kuarter akhir.

Sumbangsih itu termasuk empat kali tembakan tiga poin yang membantu Nugget melaju 15-1 di atas Lakers.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, sebenarnya Lakers menguasai jalannya pertandingan di kuarter dua dan kuarter tiga. Bahkan LeBron James dkk sempat memimpin hingga 11 poin. Tapi lagi-lagi penampilan Murray di kuarter empat adalah pembeda.

LeBron James nyaris mencatat triple-double di laga ini dengan mencetak 22 poin, sembilan rebound, dan 10 assist. Austin juga mencetak 22 poin, Rui Hachimura 21 poin, big man Lakers Anthony Davis 18 poin dan 14 rebound.

Dengan kemenangan ini, Denver Nuggets memperkuat posisinya dengan unggul 2-0 pada rangkaian babak final barat. Dua kemenangan lagi maka Nuggets akan melaju ke Final NBA.

Pertandingan ketiga antara kedua tim akan dilangsungkan pada Minggu (21/5) di markas Lakers, Los Angeles.


Baca juga: Heat curi kemenangan di markas Celtics pada final timur
Baca juga: Pebasket NBA Kevin Durant akan hadir di Call of Duty: Mobile
Baca juga: Triple-double Jokic hantui Lakers di Final Barat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023