Jakarta (ANTARA News) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek mobil Honda menargetkan New Honda Jazz laku sebanyak 26 ribu pada tahun ini.

 Tahun lalu, HPM berhasil menjual sebanyak 21.244 unit Jazz.

Presiden Direktur PT. Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida mengatakan kehadiran Honda Jazz di Indonesia pada 2014 mempelopori kelahiran sebuah model hatchback di pasar otomotif nasional.

"Sejak 2004 - 2012, model itu telah terjual sebanyak 193.847 unit dan menjadikannya sebagai model hatchback dengan penjualan tertinggi di Indonesia," katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Selasa (22/1).

Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT. HPM Jonfis Fandy mengatakan Honda Jazz terus menunjukkan penjualan yang signifikan tiap tahunnya.

Jonfis juga menepis tanggapan New Honda Jazz tipe A akan merusak pasar Honda Brio karena keduanya memiliki harga yang murah. New Honda Jazz tipe A dijual Rp. 189 juta sedangkan Brio dijual Rp. 149 juta - Rp. 170 juta.

"Jazz dan Brio memiliki segmen yang beda, Jazz di pasar hatchback dan Brio di pasar City Car. Brio untuk pelanggan pembeli mobil pertama sedangkan Jazz untuk pelanggan pembeli mobil ganti," kata Jonfis.

Tahun lalu, Honda menguasai pangsa pasar hatchback sebesar 23 persen dan city car sebesar 27 persen. Tahun ini, HPM menargetkan pasar hatchback sebesar 33 persen.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013