Jakarta (ANTARA) - Barito Putera menambah kekuatan mereka di sektor kiper usai mendaratkan kiper Ega Rizky pada bursa transfer kali ini untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023/24.

"Tambahan amunisi pertahanan Bakantan Hamuk. Selamat bergabung, @egarizky21!," tulis unggahan instagram resmi klub @psbaritoputeraofficial, Senin.

Ega Rizky menjadi rekrutan ke-4 Barito Putera pada bursa transfer musim ini setelah sebelumnya mengamankan jasa Hasyim Kipuw, Frendi Saputra dan Ilham Zusril.
 

Penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut pada musim lalu tercatat membela PSS Sleman dan menorehkan enam penampilan di ajang Liga 1 Indonesia 2022/23 dengan total 457 menit bermain.

Ega Rizky tercatat memulai karier sebagai pesepak bola profesional dengan Persibas Banyumas pada 2012 dan selanjutnya membela beberapa klub seperti PSCS Cilacap, PSIS Semarang hingga PSS Sleman.

Sebelumnya CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengatakan timnya sudah mengamankan jasa beberapa pemain anyar untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

Baca juga: Barito Putera sudah amankan jasa beberapa pemain anyar

"Beberapa pemain asing dan lokal. Mereka masih berada di luar negeri dan di luar kota. Semuanya akan berkumpul tanggal 15 Mei mendatang," ungkap Hasnuryadi.

Selain mendatangkan beberapa pemain baru, Barito Putera tercatat telah memperpanjang kontrak 13 pemain yaitu Gustavo Tocantins, Danda, Nor Halid, Gale Trisna, Christ Rumbiak, Muhammad Helmi, Yuswanto Aditya, Reza Zuhro, Ferdiyansyah, Buyung Ismu Lessy, Rahmat Beri Santoso, Bayu Pradana dan Mike Ott.

Skuad Laskar Antasari juga telah melepas 11 pemain yaitu Joko Ribowo, Benny Stya Yoewanto, Frank Sokoy, Kahar Kalu, Aditya Putra Dewa, Dedi Hartono, Ryota Noma, Dendi Adustan Maulana, Slamet Budiyono, Erick Sokoy dan Risna Prahalabenta.

Baca juga: Barito Putera perpanjang kontrak penyerang Gustavo Tocantins
Baca juga: PS Barito Putera perpanjang kontrak 12 pemain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023