Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberi semangat dan motivasi kepada tim tenis meja yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Motivasi tersebut disampaikan Menpora Dito secara virtual dari kantor Kemenpora RI di Jakarta, Jumat, saat para atlet melakukan latihan di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Dalam komunikasi virtual tersebut hadir pula publik figur Deddy Mahendra Desta dan Abdel Achrian yang mendukung dan berharap agar tim tenis meja Indonesia meraih prestasi dalam ajang SEA Games 2023.

Tetap semangat dan berikan yang terbaik ya. Latihan keras dan fokus. Ayo tunjukkan yang terbaik," kata Menpora Dito, seperti disiarkan laman resmi Kemenpora RI.

Sementara itu, Staf Khusus Menpora Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra Suryohadiprojo yang hadir secara langsung di arena tenis meja juga turut memberi semangat kepada tim tenis meja.

"Ya saya rasa tim tenis meja ini harus menatap ke depan. Tenis meja sebelumnya sudah dua ajang di SEA Games tidak ikut. Komitmen Pak Menpora supaya tenis meja main di SEA Games dan itu tercapai," ujar Alvin.

Baca juga: Menpora masih perjuangkan nasib tenis meja di SEA Games 2023

Alvin berharap olahraga tenis meja ke depannya semakin bersinar, baik di tingkat nasional maupun internasional. Dia melihat para atlet tenis meja punya semangat yang kuat untuk menunjukkan kemampuannya di ajang ini.

"Luar biasa dan saya percaya mereka mampu memberikan yang terbaik dan bersaing dengan negara lain. Apalagi tadi pesan Pak Menpora sangat jelas, beliau minta atlet tetap semangat dan tunjukkan yang terbaik," kata Alvin.

Pelatih tim tenis meja Indonesia Agus Fredi Pramono mengatakan timnya akan tampil dan memberikan segala kemampuannya untuk meraih hasil maksimal di pertandingan, Sabtu.

"Terima kasih Pak Menpora atas semangat dan dukungannya terhadap tim tenis meja, akhirnya tenis meja Indonesia bisa bertanding di SEA Games tahun ini. Tentu semangat kami bertambah dan kami siap memberikan yang terbaik," ujar Agus.

Baca juga: Menpora sebut tenis meja akan terkena sanksi jika tidak diberangkatkan

Agus mengatakan empat atletnya Siti Aminah, Hafid Nur Annafi, Rafanael Niman dan Novida Widara sudah siap untuk bersaing pada ajang pesta olahraga antar negara-negara Asia Tenggara itu.

"Saya sudah bilang ke anak-anak (atlet) kita harus percaya diri. Saya minta mereka rileks dan semaksimal mungkin tunjukkan permainan terbaik," kata Agus.

Mewakili atlet, Rafanael, menyampaikan terima kasih atas motivasi yang diberikan Menpora Dito. Dia mengaku semakin termotivasi untuk memberikan segalanya di SEA Games 2023 Kamboja.

"Pelatih juga berpesan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Sebisa mungkin agar bagaimana kita bisa rilkes dan menunjukkan kemampuan terbaik," ujar Agus.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023