Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan anjangsana sekaligus berbagi bersama anak-anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dalam rangkaian memperingati jari jadi ke-66 provinsi setempat.

"Selain silaturahim, anjangsana ini menjadi salah satu sarana memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang memerlukan, khususnya para penyandang masalah kesejahteraan sosial," kata Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Nuryakin di Palangka Raya, Kamis.

Nuryakin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan semangat kebersamaan, rasa kepedulian dan saling membantu satu sama lain, bersatu padu membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Pemprov Kalteng berikan bantuan Rp250 juta kepada veteran

"Kita manfaatkan momentum peringatan Hari Jadi ke-66 ini untuk menggelorakan semangat bersama membangun Kalimantan Tengah ," katanya di sela anjangsana di LKS Panti Asuhan Ayah Bunda.

Lebih lanjut, dia menyampaikan anjangsana kali ini dilaksanakan secara serentak di sembilan LKS atau panti sosial dan satu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA di wilayah Palangka Raya.

Pada kesempatan anjangsana tersebut, diserahkan bantuan dari Pemprov Kalteng berupa kipas angin, mi instan, beras, telur ayam, teh, gula, hingga susu UHT dan lainnya.

Pengurus Panti Asuhan Ayah Bunda Ustadz Husnul Khaliqin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan jajaran Pemprov Kalteng.

"Semoga bantuan yang diberikan kepada kami ini bermanfaat dan Allah SWT senantiasa membalas kebaikan bapak dan ibu dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda," ucapnya.

Baca juga: BUMN se-Kalteng siapkan program perayaan HUT RI

Baca juga: 80 persen wilayah Kalteng masuk dalam kawasan hutan


Selain melaksanakan anjangsana dan berbagi, Pemprov Kalteng juga melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang sebagai salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-66.

Ziarah yang dipimpin Sekda Nuryakin ini dilaksanakan di makam pahlawan maupun tokoh Kalteng, seperti Tjilik Riwut hingga Asmawi Agani.

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023