Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Kamis (4/5), mulai dari Kali Ciliwung meluap mengakibatkan permukiman di Kebon Pala banjir hingga sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

Selain itu, terdapat berita lainnya yang masih menarik untuk disimak pagi ini. Berikut rangkumannya:

Kali Ciliwung meluap, Kebon Pala banjir

Permukiman warga di kawasan Kebon Pala RT 13/RW 04, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terendam banjir akibat meluapnya Kali Ciliwung, Kamis.

Salah satu warga RT 13/RW 04, Unus di Jatinegara, mengatakan, sejak Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB rumah warga yang berada di dekat Kali Ciliwung mulai terendam banjir.

Berita selengkapnya klik di sini

Warga DKI diimbau hindari kerumunan antisipasi COVID-19 usai Lebaran

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau warga Ibu Kota untuk tetap menghindari kerumunan guna mengantisipasi peningkatan COVID-19 usai Lebaran tahun ini.

"Makanya, kemarin halal bihalal ditunda, tidak boleh kerumunan," kata Heru menjawab pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

85 personel Gulkarmat Jaksel padamkan kebakaran rumah di Tebet

Sebanyak 85 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan (Gulkarmat Jaksel) memadamkan kebakaran lima rumah di Jalan Asem Baris Raya 2-5 RT03/RW07, Kebon Baru, Tebet, Kamis dini hari pukul 03.55 WIB.

"Dugaan lima rumah kebakaran karena korsleting listrik," kata petugas perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Agus Wijaya dalam keterangan tertulis, di Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

Disdukcapil terapkan dua cara untuk nonaktifkan warga di luar DKI

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Budi Awaluddin mengatakan akan menerapkan dua cara untuk menonaktifkan nomor induk kependudukan (NIK) Jakarta bagi warga yang tidak lagi berdomisili di Ibu Kota.

"Ada dua cara, pertama bisa melalui pemilik kos atau kontrakan serta kedua dengan verifikasi lapangan melalui RT/ RW secara langsung," kata Budi di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Pemkot Jaktim sosialisasi PPDB 2023 antisipasi terjadinya konflik sosial

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 yang melibatkan pejabat kewilayahan dan tokoh masyarakat guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial.

"Kami sengaja melibatkan camat, lurah, RT/RW, kader dasawisma, dan tokoh masyarakat dalam sosialisasi PPDB agar tidak terjadi salah pemahaman di masyarakat," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar saat membuka kegiatan sosialisasi di Kantor Wali Kota Jaktim, Cakung, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023