Kami optimistis bahwa kegiatan akbar yang akan digelar pada September mendatang akan mendongkrak sektor ekonomi di Kabupaten Jember.
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Kabupaten Jember, Jawa Timur, resmi menjadi tuan rumah Asian Music Games 2023 yang akan digelar pada 18-25 September dengan puluhan negara yang akan hadir dan berpartisipasi dalam perhelatan kegiatan internasional tersebut.

President Asian Marching Band Confederation (AMBC) Thailand  Kosin Suebprasitwong beserta jajaran tamu undangan dari beberapa negara lainnya hadir dalam peluncuran Asian Music Games 2023 yang digelar di aula PB Sudirman Kabupaten Jember, Rabu (3/5) malam.

"Kami optimistis bahwa kegiatan akbar yang akan digelar pada September mendatang akan mendongkrak sektor ekonomi di Kabupaten Jember," kata Bupati Jember Hendy Siswanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Kamis.

Baca juga: Bali Rockin Blues Festival 2023 dorong sektor pariwisata Kota Denpasar

Menurutnya kegiatan yang akan dilaksanakan selama sepekan pada September 2023 diikuti oleh 22 negara dengan total 3.000 peserta, sehingga akan menimbulkan multiplier effect untuk mempromosikan Kabupaten Jember di kancah internasional.

"Mulai dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), investor, dan pariwisata akan mendapat dampak yang luar biasa dengan hadirnya peserta dari 22 negara tersebut, sehingga mari kita tunjukkan keramahan Indonesia, keramahan warga Jember," tuturnya.

Hendy mengatakan pihaknya akan mengangkat bersama-sama potensi Jember melalui ekonomi kreatif dan bersinergi melahirkan karya emas menyambut hari esok yang lebih baik.

Baca juga: Musisi legendaris tampilkan antologi musik di The Apurva Kempinski

Sementara itu President Asian Marching Band Confederation (AMBC) Thailand Kosin Suebprasitwong mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang telah diberikan oleh Pemkab Jember atas peluncuran Asian Music Games 2023.

"Pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia marching band dalam Asian Music Games yang diselenggarakan di Kabupaten Jember, sehingga kami berharap kegiatan itu bisa berjalan dengan baik," katanya.

Acara peluncuran tersebut ditutup dengan hiburan penampilan dari Jember Marching Band (JMB) yang memukau dan juga performance dari para talent Jember Fashion Carnival (JFC).
 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023