Jakarta (ANTARA) - Great Eastern Life Indonesia membukukan laba bersih yang meningkat 124 persen year on year (yoy) menjadi Rp67 miliar sepanjang tahun 2022, yang merupakan laba bersih tertinggi dalam sejarah perusahaan.

Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia Clement Lien Cheong Kiat dalam keterangan di Jakarta, Selasa, menyampaikan perseroan membukukan pendapatan premi bruto senilai Rp3,2 triliun selama 2022, atau tumbuh 39 persen (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami terus mengoptimalkan berbagai strategi dengan menjaga portofolio produk yang ditawarkan kepada mitra serta nasabah. Kami juga berinvestasi dalam teknologi digital untuk otomatisasi beberapa proses utama guna mendukung pertumbuhan di masa depan. Fokus kami adalah memberikan solusi perlindungan yang tepat untuk menjawab berbagai kebutuhan nasabah,” ujar Clement.

Dari sisi tingkat kecukupan modal, perseroan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 499 persen, atau jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu sebesar 120 persen.

Kemudian, perseroan mencatatkan total aset senilai Rp9,9 triliun hingga akhir tahun 2022, atau tumbuh 22 persen (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya.

Clemet menyampaikan kinerja positif sepanjang tahun 2022 salah satu faktornya ditopang oleh berbagai produk baru yang diluncurkan oleh perseroan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan asuransi bagi masyarakat.

Dia menjelaskan, produk baru yang diluncurkan pada 2022, diantaranya Asuransi GREAT Pro Solution yang merupakan produk perlindungan kecelakaan diri yang dapat dilengkapi dengan manfaat kesehatan (Rawat Inap, Rawat Jalan, dan Rawat Gigi), manfaat meninggal dunia karena sebab apapun, serta manfaat penyakit kritis.

Kemudian, peluncuran produk GREAT Prestige Protector, yaitu asuransi jiwa dengan premi tunggal yang memberikan kepastian tingkat imbal hasil dengan jaminan sama hingga 10 tahun pertama sejak pembelian polis, yang dipasarkan melalui jalur bancassurance, melalui mitra strategis yaitu Bank OCBC NISP.

Selain itu, peluncuran produk GREAT Wealth Assurance melalui jalur bancassurance dengan mitra strategis baru, yaitu Bank Mestika Dharma. serta peluncuran produk GREAT ProInsure Life yang dijual melalui Qoala Plus.

Pihaknya menyampaikan bahwa keberlangsungan bisnis perseroan juga perlu berjalan seiring dengan bakti kepada lingkungan dan sosial masyarakat atau ESG Sustainability Pillar.

Dengan demikian, sepanjang tahun 2022 perseroan menyelenggarakan lima kelas literasi finansial, 10 episode siaran langsung Instagram, serta 32 kelas online yang bekerja sama dengan Bank OCBC NISP.

Baca juga: Great Eastern Life Indonesia luncurkan portal untuk nasabah
Baca juga: Great Eastern Life Indonesia dan Insurtech Qoala luncurkan GREAT ProInsure Life
Baca juga: Great Eastern ajak terapkan gaya hidup berkelanjutan tanpa sampah
Baca juga: Great Eastern Life-Bank Mestika hadirkan asuransi yang siapkan warisan

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023