Jakarta (ANTARA) - Petenis ganda putra Indonesia Justin Barki mengundurkan diri dari ajang turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II, Jumat, akibat sakit radang yang telah diderita sejak beberapa hari lalu.

Berpasangan dengan petenis asal Belanda Igor Sijling, Justin yang seharusnya tampil pada laga semifinal hari ini di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, harus merelakan tiket perebutan babak final yang akhirnya menjadi milik pasangan Francis casey Alcantara/Pruchya Isaro.

Sementara itu, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Jumat, diketahui bahwa lawan yang akan dihadapi Alcantara/Pruchya Isaro pada babak final, Sabtu, adalah pasangan dari China Ray Ho/Sun Fajing.

Pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu memastikan langkahnya ke laga puncak setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan Jeong Yeongseok/Jea Moon Lee dengan skor 6-3, 6-3.

Pada sektor tunggal putra, dalam pertandingan babak perempat final, Jumat, Leo Borg, Yanki Erel, Lee Luckhee, dan Jea Moon Lee memastikan langkahnya ke babak empat besar.

Unggulan keenam asal Turki Yanki Erel sukses melaju ke semifinal berkat kemenangan rubber set 2-6, 6-4, dan 6-0 atas Samrej Kasidit. Sementara Leo Borg mengungguli Jeong Yeongseok dua set langsung 6-0, 6-0.

Dua tiket semifinalis lainnya menjadi milik dua petenis Korea Selatan yakni Lee Duchee yang menumbangkan unggulan kedua Tristan Schoolkate 6-3, 4-6 dan 6-0, sedangkan kompatriotnya Jea Moon Lee menang atas Yuta Kawahashi 6-4, 7-5.

Alhasil untuk laga tunggal babak semifinal akan saling mempertemukan Leo Borg melawan Yanki Erel, sedangkan duel sesama petenis Korea Selatan terjadi antara Lee Duckhee dan kompatriotnya Jea Moon Hee.

Baca juga: David Agung terhenti di BNI-MedcoEnergi International Seri II
Baca juga: Rifqi Fitriadi kandas di final ITF M25 BNI-MedcoEnergi International


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023