Jakarta (ANTARA) - Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo mengalami cedera pada awal gim melawan Miami Heat sehingga pertandingan berakhir pada kemenangan Heat dengan skor 130-117 pada gim pertama babak playoff NBA Wilayah Timur, Senin WIB.

Bucks hanya bermain 11 menit dan mencetak 6 poin serta 3 rebound. Giannis terpelanting ke udara saat melompat usai driving, dan hal buruknya adalah terjatuh dengan keras pada punggungnya.

Giannis meringis kesakitan dan kesulitan bangkit. Meski setelah insiden itu sang bintang NBA All Star tersebut melanjutkan permainan selama dua menit, Giannis harus diantar ke ruang ganti.

Antetokounmpo sempat kembali dari ruang ganti pada awal kuarter kedua. Namun tak bertahan lama, Giannis kembali lagi ke ruang ganti hingga pertandingan selesai.

"Ada pemeriksaan sinar-X yang jelas. Kami akan memantaunya, dan melihat bagaimana kondisinya, melihat bagaimana dia bangkit, dan bagaimana perasaannya malam ini dan untuk besok," kata pelatih Milwaukee Bucks Mike Budenholzer diansir laman resmi NBA.

Miami Heat langsung mencari keuntungan dari cederanya Giannis. Tim yang lolos babak playoff lewat jalur play-in ini langsung memimpin pertandingan sejak awal hingga akhir laga.

Bucks sama sekali tak pernah menyusul Heat sepanjang pertandingan. Bahkan Heat sempat unggul hingga 15 poin.

Jimmy Butler mencetak 35 poin untuk Heat, Bam Adebayo 22 poin, Kevin Love 18 poin, Caleb Martin dan Gabe Vincent 15 poin, dan Tyler Herro 12 poin.

Herro pun mengalami cedera setelah tergelincir ketika mengejar bola yang lepas di akhir kuarter kedua. Dia pun mengalami cedera pada kakinya dan tak mampu melanjutkan laga.

Kedua tim akan kembali bertanding pada gim kedua babak play off putaran pertama pada Kamis (20/4).

Baca juga: Kemenangan Lakers atas Grizzlies di babak playoff diwarnai cedera

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023