Jakarta (ANTARA News) - CIMB Niaga menjalin kerja sama dengan PT Maxindo International Nusantara Indah (MINI) dalam penyediaan fasilitas pembiayaan bagi nasabah yang berminat membeli mobil MINI.

"Kerja sama ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan pilihan jenis mobil yang beragam bagi nasabah," kata Kepala Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

PT Maxindo International Nusantara Indah merupakan mitra eksklusif MINI di Indonesia. Brand asal Inggris itu dikenal dengan mobil sedan mini legendaris, Mini Cooper.

Fasilitas pembiayaan pembelian mobil MINI itu menyasar segmen menengah dan atas menyusul kerjasama CIMB Niaga sebelumnya dengan penyedia mobil mewah lain yang sebelumnya telah disediakan CIMB Niaga.

Menurut Tony pangsa pasar pembiayaan mobil CIMB Niaga yang menyasar segmen menengah dan atas, sangat cocok dengan posisi MINI sehingga CIMB Niaga menjalin kerjasama dengan MINI.

CIMB Niaga memiliki produk variatif terkait pembiayaan pembelian mobil yaitu kredit pemilikan mobil (KPM) "Smart Luxury", KPM "Smart Ballon Payment", dan KPM Smart Reguler.

Tony mengakui pasar MINI saat ini memang masih terpusat di Jabodetabek dan Surabaya. Namin CIMB Niaga akan tetap melayani nasabah CIMB Niaga di kota-kota lain yang berminat membeli mobil MINI.

Sementara itu Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Maxindo International Nusantara Indah, Nyoman Tresna Widjaya mengatakan di segmen mobil kecil mewah, pasar mini saat ini sedang tumbuh pesat terutama di wilayah Jakarta. Kondisi lalu lintas yang padat, membuat mobil "compact" dan irit menjadi pilihan masyarakat di wilayah perkotaan.

(Tz.A039/R007)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012