Jakarta (ANTARA) - Setelah sempat tertunda tahun lalu akibat pandemi COVID-19, pameran Shanghai Auto Show 2023 akan dibuka pada 18 April 2023 dengan menghadirkan sejumlah jenama yang siap memulai debut mereka.

Dilansir dari Hindustan Times pada Sabtu, berikut lima jenama otomotif yang siap mencuri perhatian dengan debut produk mereka dalam pameran otomotif tertua di China tersebut.

Porsche Cayenne

Facelift Porsche Cayenne siap memulai debut globalnya pada pekan depan. Pabrikan asal Jerman tersebut sempat meluncurkan bocoran model global mereka baru-baru ini. Menurut Porsche, China merupakan pasar terbesar sehingga cukup beralasan untuk memamerkan seri terbaru mereka dalam pameran otomotif unggulan tersebut.

Model ini hadir dengan fitur-fitur baru seperti lampu depan HD matrix LED dengan pengembangan terbaru, mesin berbahan bakar 3.0 liter V6 turbo dengan tenaga sekitar 344 bhp, serta torsi puncak 500 NM. Model ini mungkin menjadi SUV mewah terakhir bermesin combustible.

MINI Aceman EV

MINI berencana untuk memperkenalkan mobil listrik bespoke pertama mereka Shanghai Auto Show 2023 lewat Aceman EV. Konsep unit crossover ini bisa dilihat langsung oleh para penggila otomotif pada momentum tersebut, sementara versi komersialnya dipersiapkan menyapa pasar pada 2025.

Lexus LM MPV
​​​​​​​

Raksasa mobil Lexus memperkenalkan MPV LM generasi kedua yang akan meramaikan pasar India akhir tahun ini. Model ini disebut sebagai mobil yang akan memberikan lebih banyak kemewahan dan kenyamanan dengan lebih sedikit emisi.

Volkswagen ID.7 Electric
​​​​​​​

Raksasa otomotif Jerman ini digadang akan memegang tampuk kuasa dalam pasar mobil listrik global. Jenama ini akan menampilkan debut sedan listrik ID.7 pada Shanghai Auto Show 2023 pekan mendatang,

Maybach EQS
​​​​​​​

Mercedes-Benz juga tak mau ketinggalan untuk ambil bagian dalam pameran Shanghai Auto Show dengan menghadirkan debut Maybach EQS mereka. Model ini akan menyapa pasar global termasuk ke India pada akhir tahun ini.

Baca juga: Varian SUV listrik Maserati Grecale siap debut di Shanghai Auto Show

Baca juga: Chery kenalkan beragam model terbarunya pada Shanghai Auto Show nanti

Baca juga: Show car milik Audi Formula 1 2026 akan ramaikan Auto Shanghai
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023