Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau pelaksanaan arus mudik Lebaran 2023 di Terminal Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu, untuk memastikan para pemudik mendapatkan pelayanan secara baik.

Saat berada di Terminal Bawen, ia menyapa sejumlah penumpang yang sedang menunggu maupun membeli tiket bus untuk mudik.

Kehadiran orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut, menarik perhatian sejumlah pihak seperti penumpang, petugas Terminal Bawen, pedagang, dan warga sekitar terminal.

Mereka kemudian mengajak bersalaman dan foto bersama Ganjar.

Berdasarkan pantauannya itu, Ganjar menyebut jumlah pemudik yang menggunakan bus di beberapa terminal mulai meningkat pada H-7 Lebaran 2023.

Baca juga: Pemudik pilih pulang lebih awal untuk hindari kemacetan

Dirinya berharap, situasi ini dapat menunjukkan kelancaran arus mudik Lebaran 2023, meskipun pihaknya sudah siap menghadapi gelombang pemudik yang diprediksi mengalami lonjakan dibandingkan dengan tahun lalu.

“Mudah-mudahan ini menunjukkan kelancaran sampai dengan besok ya. Kalau tadi sih animo masyarakat untuk keluar tidak terlalu tinggi, tapi yang masuk cukup terasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengecek kondisi Bus Transjateng yang sudah mengalami peremajaan armada.

Mantan anggota DPR itu berpesan kepada pengemudi dan pihak Transjateng agar melayani masyarakat sebaik-baiknya pada momentum mudik ini.

“Selamat bekerja melayani masyarakat ya. Itu yang Transjateng ya sudah mau habis, tapi masih bersih. Tetap harus melayani dengan baik. Busnya bagus, pelayanannya bagus, dan mudah-mudahan peremajaan yang model-model pelayanan tujuh tahun bisa berjalan,” katanya.

Baca juga: Ikhtiar mudik aman di era digital
Baca juga: H-7, Bandara Radin Inten mulai didatangi pemudik 2023


Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023