"Pada tahun ini Jambi akan menjadi tuan rumah tiga agenda nasional yang pertama di jadwalkan Rakernas Apdesi, kemudian Rakernas Gubernur se-Indonesia dan terakhir pelaksanaan STQ tingkat nasional,"
Jambi (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jambi pada tahun ini menjadi tuan rumah kegiatan tiga agenda besar nasional yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gubernur se-Indonesia, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dan STQ nasional.

"Pada tahun ini Jambi akan menjadi tuan rumah tiga agenda nasional yang pertama di jadwalkan Rakernas Apdesi, kemudian Rakernas Gubernur se-Indonesia dan terakhir pelaksanaan STQ tingkat nasional," kata Gubernur Jambi Al Haris, di Jambi Selasa.

Untuk langkah pertama ini dilakukan lebih dahulu pengukuhan Panitia Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Rakernas Apdesi) agar kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses pada tahun ini.

Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi semangat dari kepala desa. Rakernas Apdesi ini diharapkan dapat memiliki dampak yang luar biasa bagi Provinsi Jambi.

"Rakernas ini dampaknya sangat luar biasa, karena ini merupakan acara nasional dan tentunya juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia," kata Al Haris.

Gubernur mengemukakan, di 2023 Provinsi Jambi memiliki tiga agenda penting yakni Rakernas Apdesi, Tuan Rumah STQ Nasional serta Rapat Kerja Gubernur se-Indonesia dan pada kesempatan ini gubernur mengajak Apdesi untuk terus bersinergi dengan pemerintah.

"Apdesi harus bersinergi dengan pemerintah, saya mengajak kita berkolaborasi memberikan inovasi dalam membangun dan memajukan desa dan bersama-sama dalam mensukseskan kegiatan rakernas," kata Al Haris.

Sementara itu, Ketua DPD Apdesi Provinsi Jambi Samsul Fuad mengatakan suatu kehormatan dan kebanggaan Provinsi Jambi menjadi Tuan Rumah Rakernas Tahun 2023 dan jadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Provinsi Jambi, karena dari 34 DPD Apdesi itu ada sebanyak 28 DPD Apdesi yang mendukung Jambi sebagai tuan rumah.

Samsul Fuad juga sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi dan sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi, dan APDESI sangat siap membantu Pemerintah dalam mensukseskan Jambi Mantap 2024.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023