Jakarta (ANTARA) - Toyota bangun posko dan bengkel selama mudik lebaran hingga bahaya COVID-19 saat hamil bayi laki-laki merupakan serangkaian berita menarik yang terjadi pada Kamis (30/3) yang masih bisa anda baca kembali dalam kanal Lifestyle, tekno, otomotif ANTARA. Berita lainnya juga dapat anda simak dalam tautan berikut:

 

1. Toyota bangun posko hingga siagakan bengkel selama arus mudik lebaran

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan program Ramadhan terbaru bertema "Nyaman dan Tenang Bersama Toyota," untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pelanggan selama masa arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menjelaskan bahwa dalam program tersebut pihaknya akan memberikan 15 persen diskon untuk komponen- komponen terkait dengan perawatan dan keselamatan.

 

2. Ari Irham bicara sosok panutan hidup hingga pasangan ideal

Aktor Ari Irham mengungkapkan sang ayah menjadi sosok panutan hidupnya sama seperti karakter Gus Afif yang dia perankan dalam serial baru berjudul "Bidadari Bermata Bening"

"Ya tentu saja, papah saya adalah panutan hidup saya di kehidupan pribadi pun. Justru di kehidupan pribadi saya lebih dekat dengan papah dibandingkan dengan mamah," kata dia dalam wawancara tertulis kepada ANTARA, Rabu (29/3) malam.

 

3. Pakar nutrisi larang hangatkan kembali makanan bersantan, ini alasanya

Makanan bersantan tak boleh dihangatkan kembali karena berpotensi buruk bagi kesehatan, kata Pakar Nutrisi, Widya Fadilla, M.KM.

"Makanan bersantan itu mengandung lemak tinggi, nah prinsip lemak kalau dia semakin mencapai titik didih, semakin lama dia diproses, makin dia menimbulkan rasa nikmat dan gurih," kata Widya pada konferensi pers di Jakarta, Kamis.

 

4. Binance hormati dan berkolaborasi dengan regulator di seluruh dunia

Ekosistem blockchain dan penyedia infrastruktur kripto, Binance, akan menghormati dan terus berkolaborasi dengan regulator di seluruh dunia setelah adanya gugatan aduan dari Komisi Perdagangan Komoditas Berjangka AS (CFTC).

Co-founder dan CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) dalam pernyataan di Jakarta, Kamis, mengatakan akan terus berkomitmen terhadap transparansi dan kerja sama dengan regulator dan penegak hukum di AS maupun global untuk mencari solusi damai.

 

5. Positif COVID-19 saat hamil berisiko gangguan otak pada bayi laki-laki

Sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal JAMA Network Open menemukan bahwa bayi laki-laki berisiko menderita gangguan perkembangan saraf ketika ibunya tertular virus COVID-19 selama kehamilan.

Dilaporkan Medical Daily beberapa waktu lalu, studi tersebut mengeksplorasi risiko gangguan perkembangan saraf antara anak perempuan dan laki-laki dari ibu dengan infeksi SARS-CoV-2 selama kehamilan.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023