Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Aguis mengatakan dirinya telah menganalisis kekuatan dari Barito Putera jelang bertemunya kedua tim pada pekan tunda ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Minggu, AGuis menjelaskan dirinya telah menyaksikan video pertandingan Barito Putera dan ia menaruh waspada terhadap skuad asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

"Saya sudah menyaksikan video pertandingan Barito Putera dimana mereka kini tampil lebih baik. Dan ini tentu motivasi baru bagi tim Barito Putera dengan semangat yang baru. Dan PSIS sudah terus melakukan improvisasi dalam tiap laga yang dijalani," ungkap Aguis.

Pelatih asal Malta itu mengatakan jika PSIS Semarang masih belum bisa diperkuat beberapa pemain karena beberapa hal seperti kiper Adi Satryo, Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Luthfi Kamal, Septian David Maulana, Taisei Marukawa juga Carlos Fortes.

Baca juga: RD minta pemain Barito Putera bermain tenang ketika hadapi PSIS

Para pemain itu dipastikan bakal absen karena masih membutuhkan waktu pemulihan yang lebih, dampak dari jadwal yang padat sebelumnya laga ini dan juga sebagai persiapan jadwal padat ke depannya.

"Kita sudah siapkan diri dengan baik untuk laga ini. Kita melihat ke depan bahwa beberapa laga terakhir kita tidak bisa mendapatkan kemenangan," jelas Aguis.

"Bermain malam hari adalah baik bagi kedua tim karena tidak cuaca panas. Dan nuansa Ramadan yang saat ini menjadi pengalaman baru bagi saya. Secara tim karena pemain berpuasa, tentu kita akan sesuaikan persiapan yang dilakukan," pungkasnya.

Saat ini PSIS Semarang berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 35 poin dari 29 laga, berselisih empat poin dari Barito Putera yang menempati peringkat ke-17.

Baca juga: PSIS Semarang perpanjang kontrak Taisei Marukawa hingga 2025

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023