Natuna (ANTARA) - Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad atau Lanud RSA menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah dengan melaksanakan tradisi bersih diri yang disebut Padusan.

Sebagai simbol dari upaya pembersihan diri sebelum melaksanakan ibadah puasa, mereka pada Rabu menceburkan diri ke perairan di area Pantai Raptor, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

"Padusan ini sudah menjadi tradisi bagi Lanud RSA sehari sebelum Ramadhan atau bulan puasa," kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan.

Selain membersihkan diri, ia mengatakan, personel Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad saling memaafkan sebelum mulai melaksanakan puasa Ramadhan.

"Untuk lebih sempurnanya ibadah puasa, kita dianjurkan bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang," katanya.

Pelaksanaan tradisi Padusan personel Lanud RSA tahun ini diawali dengan makan bersama, lalu dilanjutkan dengan acara salam-salaman, dan diakhiri dengan mandi bersama-sama di Pantai Raptor.

Baca juga:
Pidie bagikan paket daging untuk "meugang" kepada 1.300 warga duafa
Dodol bergema simbol kegembiraan warga Penyampak sambut Ramadhan

Pewarta: Cherman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023