Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengatakan kapal MV Lintas Kepri kembali berlayar melayani masyarakat tanggal 16 Maret 2023, setelah cukup lama tidak beroperasi karena menjalani perawatan.

"Kapal Lintas Kepri 16 Maret 2023 kembali berlayar melayani rute Sei Tenam (Lingga) - Batam -Tanjungpinang dan sebaliknya," kata Gubernur Ansar di Tanjungpinang, Rabu.

Ansar menyebut kapal Lintas Kepri adalah sarana pelayanan konektivitas antarpulau yang diperuntukkan kepada masyarakat, khususnya Tanjungpinang, Batam, dan Lingga.

Ia meminta agar kapal milik BUMD, Perseroda PT Pelabuhan Kepri itu dapat memberikan pelayanan yang baik sesuai dengan motonya "MV Lintas Kepri Melayani dari Hati".

"Harapannya Perseroda juga dapat mengelola kapal Lintas Kepri dengan baik. Masyarakat butuh keberadaan kapal ini untuk membuka konektivitas antarpulau. Jadi, berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Ansar.

Apalagi, lanjut Ansar, sebentar lagi akan masuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah/2023. Sehingga, dapat dipastikan masyarakat akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman atau sebaliknya.

"Semoga kapal Lintas Kepri bisa menjadi moda transportasi andalan antarpulau di Kepri. Selain itu, kita juga telah memiliki rute pelayaran KM Bahtera Nusantara 1 dan 3 yang melayari rute Tambelan, Anambas dan Natuna," ucap Ansar.

Lanjutnya memastikan bahwa BUMD Perseroda PT Pelabuhan Kepri dalam hal mengelola kapal Lintas Kepri bukan hanya mencari untung, namun lebih mementingkan kemudahan pelayanan transportasi masyarakat antarpulau.

Ansar dan jajaran juga sudah menjajal langsung kapal MV Lintas Kepri saat melakukan kunjungan kerja ke dari Tanjungpinang ke Sei Tenam, Kabupaten Lingga, Senin (13/3).
 

Pewarta: Ogen
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023