Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Kamis (9/3) masih layak untuk dibaca dan diulas kembali Jumat ini, berikut rangkuman berita  kemarin:

1. Polda Metro Jaya ungkap motif pembunuhan yang dicor semen di Bekasi
 
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengungkap motif sementara pembunuhan yang dicor semen di Bekasi dengan tersangka P terhadap dua wanita YP (48) dan HP (47) pada Senin (27/2) adalah menyangkut persoalan utang piutang.

"Adanya masalah utang-piutang terkait bisnis jual-beli besi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi di Jakarta, Kamis.
 
2. Polisi tangkap sopir asusila di JPO Kuningan

Jakarta (ANTARA) - Petugas kepolisian menangkap seorang pria, sopir mobil berinisial AN karena diduga melakukan tindakan asusila di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Halte Kuningan Madya, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (7/3) sore.

"Rabu malam (8/3) sudah kita tangkap dan sudah dimintai keterangan pelaku AN serta saksi-saksi," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, di Jakarta, Kamis.

3. Polda Metro Jaya gelar rekonstruksi kasus penganiayaan pada Jumat

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan oleh tersangka MDS (20) dan S (19) terhadap anak D (17) pada Jumat (10/3).

"Iya benar besok (Rekontruksi). Hadir (semua tersangka),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, di Jakarta, Kamis.

4. Wasekjen INKAI dilaporkan ke Polda Metro akibat penyelewengan jabatan

Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Pusat Institut Karate-Do Indonesia (INKAI), LM Arya Bima Yudiantara dilaporkan oleh Ketua Komite Penyelamat INKAI Prof. Hermawan Sulistyo terkait dugaan penyelewengan jabatan.

“Terlapornya Aria Bima Yudiantara. Yang sudah terbukti kita bisa laporkan, kita proses secara hukum apakah ini melebar ke yang lain kita belum tahu, lihat perkembangannya,” ujar Hermawan Sulistyo di Jakarta, Kamis.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023