Jakarta (ANTARA) - Tim tenis junior U16 putera Indonesia lolos dan menjadi juara Pool B pada babak pra-kualifikasi Junior Davis Cup yang berlangsung di Colombo, Sri Lanka.

Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) mengirim tim junior tenis U16 putera Indonesia pada babak pra-kualifikasi Junior Davis Cub yang berlangsung pada 20-25 Februari, menurut keterangan KBRI Colombo pada Kamis.

Tim tenis junior putera Indonesia itu terdiri dari satu pelatih Yopi Arifdha dan tiga pemain, yaitu Muhamad Akmal, Ahmad Fauzan, Rais Kusuma Dewantara.

Babak pra-kualifikasi (putera) Junior Davis Cub di Colombo, Sri Lanka diikuti oleh 16 negara yang dibagi dalam Pool A, B, C dan D.

Tim putra Indonesia masuk dalam Pool B bersama dengan Laos, Yaman, Bangladesh.

Tim Indonesia telah bertanding pada 20 dan 21 Februari. Tim Indonesia berhasil mengalahkan tim Laos dengan skor 3-0 dan juga menang atas tim Yaman dengan skor 3-0.

Pada Rabu (22/2), tim putra Indonesia menang atas tim Bangladesh dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan atas tim Bangladesh, tim putra U16 Indonesia keluar sebagai juara pool B dan terus akan berhadapan dengan juara Pool lainnya.

KBRI Colombo dan masyarakat Indonesia di Sri Lanka akan terus memberikan dukungan untuk menyemangati tim tenis putra junior Indonesia.

Baca juga: Tim putri Indonesia lolos ke semifinal pra-kualifikasi kejuaraan WJTC
 

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023