berharap agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan warga.
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura, Papua menyalurkan bantuan 2.000 paket bahan pokok dari Presiden RI Joko Widodo kepada warga korban bencana gempa bumi di 14 kelurahan dan satu kampung di daerah itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Asep Khalid di Jayapura, Selasa mengatakan bantuan tersebut didistribusikan ke setiap kelurahan kemudian dari kelurahan yang mendistribusikan langsung kepada warga yang terdampak bencana.

Berdasarkan data yang BPBD Kota Jayapura jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana gempa bumi di delapan kelurahan, Distrik Jayapura sebanyak 756 KK.

"Kemudian Distrik Jayapura Selatan 473 KK total warga yang terdampak bencana dari lima kelurahan," katanya.

Selanjutnya kata dia, untuk Distrik Abepura jumlah KK yang terkena dampak gempa bumi 5,4 magnitudo pada 9 Februari 2023 sebanyak 23 KK.

"Saat ini kami masih mendata jumlah KK korban bencana di Kampung Enggros," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan demikian penyaluran bahan pokok dari Presiden Joko Widodo di tiga distrik tersebut 1.229 paket.

Dia menambahkan selain bantuan bahan pokok dari Presiden Joko Widodo, Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey juga memberikan bantuan 1.500 bingkisan bagi anak-anak dari para korban bencana gempa bumi.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan pihaknya berharap agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan warga.

"Sehingga kami berharap dalam penyaluran bantuan dapat tepat sasaran dan bantuan bahan pokok tidak boleh disimpan di kantor kelurahan tetapi langsung didistribusikan," katanya.
Baca juga: BMKG Jayapura sebut aktivitas gempa mulai menurun
Baca juga: Pemprov Papua segera benahi kerusakan di RSUD Jayapura
Baca juga: Satgas bencana BUMN Papua beri bantuan bagi korban gempa Kota Jayapura


Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023